Gambar Tiruan


Ini kisah di dua tahun yang lalu. Saat keinginan untuk berkreasi sedang menguar hangat. Waktu, tenaga, pikiran tercurahkan. Ada beberapa yang dihasilkan. Namun, ya, itu dua tahun yang lalu. Saat ini masih mau lagi, tapi belum saja terlaksana. Yang jelas, begini kisah awal mulanya....

-------------------------------

Jadi, di suatu Jumat, aku tidak bekerja karena kabut asap yang begitu tebal terasa mengancam kesehatan. Sedari sore kuhabiskan untuk menonton dan tamatlah 3 film. Saat ini pukul 3 dini hari. Malam hampir surut dan pagi kemungkinan besar akan melambaikan tangan sembari berucap salam.

Aku masih terjaga dengan kepala yang terkadang terasa nyeri dan hidung sinusku yang mulai tersumbat. Aku baru saja membuka instagram dan terhenti di sebuah foto. Ide itu datang tepat saat aku men-shutdown serta menyingkirkan lappy ku ke samping tempat tidur ini.

"Bagaimana jika aku membeli pensil warna dan mulai belajar melukis? Oh ya, aku tentu perlu membeli kertas binder putih polos sebagai kanvas tempat ku menggambar dan memberikan warna nantinya. Biarlah jika gambarku nanti tiruan dari foto atau gambar yang telah ada sebelumnya. Aku akan mengoleksi apa yang membuatku terkesan."

Baiklah, sejauh ini itu ide yang bagus dan aku sedang menuliskan latar belakang proyek tersebut di sini. Manfaatnya? Aku rasa aku bisa mersa rileks dengan menggambar dan mewarnai. Aku rasa itu terjadi pada sebagian orang lainnya. Satu hal yang kucari di dunia ini, di hidup ini adalah ketenangan hati. Aku akan memulai proyek ini walau kumasih merasa sayang untuk mengeluarkan uang membeli peralatan tersebut. Hmm...

-------------------------------

Dan kisah awal mulanya berhenti disitu. Tapi, kamu tahu, aku jadi membeli kertas dan pensil warnanya. Aku emmikirkan tema apa atau hal apa yang mau kugambar. Aku mengupayakan bagaimana agar ini mejadi mudah. Dan displin waktuku mengerus semuanya, haha.

Selain gambar di atas, ada lagi gambar lainnya. Dan ini memang tidak semuanya, tapi inilah beberapa gambar yang sempat kubuat. :)

Comments

Popular posts from this blog

Memento

Under the Rain

Ruminating